PPS Segera Berakhir! Ayo, Cek Informasi Selengkapnya di Perpajakan ID

JAKARTA, Program Pengungkapan Sukarela (PPS) akan segera berakhir 9 hari lagi, yakni pada 30 Juni 2022. Demi memudahkan wajib pajak, Perpajakan ID menyajikan informasi seputar PPS secara lengkap melalui platform maupun media sosial.

Melalui platform, Anda dapat membaca selengkapnya Tata Cara Pelaksanaan Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak melalui PMK 196/2021 di Perpajakan ID.

Selanjutnya, Anda dapat menonton konten YouTube Perpajakan ID yang membahas seputar PPS. Saat ini (20/06/2022), terdapat 5 episode terkait PPS yang dapat Anda nikmati. Seluruh pembicara merupakan profesional DDTC.

Episode pertama, berjudul Tak Kenal Maka Tak Sayang membahas tentang pengertian PPS, kriteria wajib pajak yang perlu ikut PPS, harta apa yang diungkap, dan alasan wajib pajak mengungkap harta bersama Dawud Abdul Qohhar Lubis, S.E.

Episode kedua, bertajuk Skema Kebijakan I membicarakan seputar detail skema kebijakan I, kriteria wajib pajak pada skema kebijakan I, tarif PPh final, dan alasan pengungkapan harta bersama Alfadella Octavia D, S.Ak.

Episode ketiga, berjudul Kebijakan II yang memuat informasi tentang detail skema kebijakan II, perbedaan antara PPS kebijakan I dan II, syarat mengikuti kebijakan II, dan tarif PPh finalnya bersama Kalana Bayusuta, S.AP, BKP.

Episode keempat, bertajuk Kata Siapa Harus Ikut PPS? yang membahas seputar alasan mengikuti PPS dan dampak jika wajib pajak tidak ikut Tax Amnesty maupun PPS bersama Christina Hirmawan, S.E.

Episode kelima, berjudul Risiko Tidak Ikut PPS membicarakan alasan pemerintah mendorong wajib pajak ikut PPS, dan risiko wajib pajak yang masuk kriteria PPS, tetapi tidak ungkap harta di program tersebut bersama Muhammad Qadaruddin, S.AP.

Anda juga dapat membaca konten harian yang ringan dan mudah dimengerti melalui akun Instagram @perpajakan.id, baik seputar PPS maupun informasi perpajakan lainnya.

Sebagai informasi, Perpajakan ID adalah platform database perpajakan dengan akses mudah, fitur lengkap, dan konten yang dapat dipercaya.

Selain Peraturan Pajak, tersedia pula Putusan Pengadilan Pajak dan Mahkamah Agung, P3B, UU Perpajakan Konsolidasi, artikel Panduan Pajak, Rekap Aturan, Newsletters, hingga Glosarium.

Tunggu apalagi? Segera ikut Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dan dapatkan informasi seputar PPS hanya di platform dan media sosial Perpajakan ID!

*Tulisan ini merupakan artikel milik DDTCNews yang dimuat dalam https://news.ddtc.co.id/ dan rilis tanggal 21 Juni 2022

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=28 No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 247

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: