Tersedia Lengkap! UU KUP, PPh, PPN, dan Cukai dalam Bahasa Inggris

JAKARTA, Pernahkah Anda merasa kesulitan saat harus mencari terjemahan istilah-istilah perpajakan dalam bahasa Inggris? Atau pernahkah Anda merasa bingung karena penggunaan kata-kata bahasa Indonesia dalam bahasa hukum yang multitafsir?

Menerjemahkan istilah hukum dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris memang tidak mudah, Anda harus menemukan padanan kata yang sesuai dan harus menerjemahkan satu per satu istilah yang ada pada peraturan perundang-undangan perpajakan.

Terlebih, proses penerjemahan yang tidak matang dapat menyebabkan ketidakpastian dan perbedaan penafsiran yang pada akhirnya memunculkan polemik hukum perpajakan. Lantas, bagaimana solusinya?

Nah, DDTC melalui platform Perpajakan ID telah menghadirkan terjemahan peraturan perundang-undangan bidang perpajakan dalam bahasa Inggris.

Hingga saat ini (27/07/22), terdapat enam terjemahan peraturan yang tersedia di Perpajakan ID. Anda dapat mengakses keenam terjemahan tersebut dengan memencet tautan berikut ini.

  1. UU KUP Konsolidasi setelah UU HPP di sini.
  2. UU PPh Konsolidasi setelah UU HPP di sini.
  3. UU PPN Konsolidasi setelah UU HPP di sini.
  4. UU Bea Meterai Konsolidasi di sini.
  5. UU Pengadilan Pajak di sini.
  6. UU Cukai Konsolidasi setelah UU HPP di sini.

Selain peraturan perundang-undangan tersebut, Perpajakan ID juga menghadirkan beberapa peraturan turunan populer dalam bahasa Inggris yang terus diperbarui secara berkala.

Sebagai informasi, Perpajakan ID merupakan platform database perpajakan yang disediakan oleh DDTC. Melalui Perpajakan ID, DDTC berharap wajib pajak dapat lebih mudah dalam memahami dan mendapat referensi perpajakan yang terdepan.

Ingin membaca terjemahan peraturan perundang-undangan perpajakan dalam bahasa Inggris? Yuk, segera akses www.perpajakan.id dan dapatkan referensi perpajakan dalam bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

*Tulisan ini merupakan artikel milik DDTCNews yang dimuat dalam https://news.ddtc.co.id/ dan rilis tanggal 27 Juli 2022

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=28 No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 247

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: