Kanwil DJP Jakarta Barat Tambah Daftar Kerja Sama dengan Tax Center

JAKARTA, Kanwil DJP Jakarta Barat menambah daftar kampus yang bekerja sama dalam bidang edukasi perpajakan. Kali ini, kanwil menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MNC.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat Suparno mengatakan kerja sama tersebut menjadi MoU kesembilan dengan tax center perguruan tinggi di Jakarta Barat. Menurutnya, upaya meningkatkan kesadaran pajak harus dilakukan secara kolektif dan perguruan tinggi memiliki peran strategis.

"MoU ini menjadi yang ke-9, mudah-mudahan makin menggelorakan definisi pajak, tidak hanya semata pajak itu apa, tetapi bagaimana cara pemungutannya. Ini menjadi peran strategis tax center," katanya, Selasa (28/9/2021).

Dalam acara penandatangan MoU antara Kanwil DJP Jakbar dan STIE MNC, Suparno menjelaskan peran penting pajak dalam mendukung pembangunan nasional. Terlebih, 71% penerimaan APBN berasal dari pungutan pajak.

Untuk itu, sambungnya, sinergi berupa upaya-upaya dalam menanamkan kesadaran pajak di tengah masyarakat menjadi penting. Dengan tingkat kesadaran dan kepatuhan pajak yang makin baik, laju pembangunan nasional juga akan berjalan lancar.

"Kerja sama dengan STIE MNC diharapkan berlangsung dengan lancar dalam rangka edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat ekonomi binaan MNC sehingga makin paham dan makin patuh pajak, serta tujuan dari MoU ini dapat tercapai," tuturnya.

Sementara itu, Ketua STIE MNC Mariati Tirta Wiyata menyampaikan kerja sama tersebut tidak hanya sebagai upaya meningkatkan kesadaran pajak, tetapi juga menjadi nilai tambah bagi mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan edukasi pajak.

"Lewat MoU ini akademisi ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan DJP dan membuat internalisasi sikap mahasiswa tentang tanggung jawab perpajakan," ujarnya.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=28 No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 247

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: